Cara Memasarkan Perhiasan Perak Impor

No comment 3272 views

Cara memasarkan perhiasan perak – Bisnis perhiasan sepertinya selalu ramai setiap saat, karena memang perhiasan menjadi kebutuhan bagi wanita, tak terkecuali perhiasan perak. Usaha penjualan perhiasan perak mempunyai potensi yang cukup baik saat ini dan kedepannya.

Meningkatnya kualitas hidup masyarakat Indonesia yang salah satunya dapat dilihat dari pendapatan per kapita yang semakin meningkat, membuat semua orang ingin tampil lebih menarik dengan perhiasan. Perak dapat menjadi alternatif pilihan karena harganya relatif lebih murah jika dibandingkan emas.

cara memasarkan perhiasan perak

perhiasan perak / flickr writh4003

Namun, meski memiliki peluang yang sangat luas dan potensi yang sangat besar, tetap saja harus menerapkan strategi pemasaran yang jitu. Dalam hukum perdagangan, ketika ada satu produk yang laku keras di pasaran, maka orang lain juga akan ikutan memasarkan produk tersebut. Nah, di sinilah strategi pemasaran yang sehat diperlukan.

Cara memasarkan perhiasan perak :

  1. Perluas pangsa pasar

    Perhiasan memang identik dengan wanita, namun pasar pria ternyata juga memiliki potensi meski tak sebesar wanita. Untuk itu anda harus mempunyai banyak variasi produk untuk wanita dan juga pria dari berbagai kelompok usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

  2. Cari partner untuk menjual

    Ada baiknya anda mencari partner, agen atau reseller yang mau membantu menjual perhiasan perak anda. Pastikan agen yang anda pilih benar-benar dapat menjaga brand image produk perak impor tersebut. Berikan informasi tentang produk sedetail mungkin agar nantinya mereka dapat menjual dengan baik dan benar. Jangan lupa juga untuk memberi share profit (bagi hasil) yang menarik agar para agen anda tetap semangat berjualan.

  3. Promo online

    Era internet sekarang ini harus dapat kita manfaatkan dengan baik untuk membantu pemasaran produk. Salah satu cara untuk memanfaatkan internet untuk berpromosi adalah dengan memanfaatkan berbagai macam media online.

    Anda bisa memulainya dengan membuat website yang menarik. Sajikan foto-foto produk perhiasan perak anda di website tersebut. Anda harus selalu mengupdate website tersebut. Selain dengan rajin mengupload foto-foto perhiasan, anda juga dapat membuat artikel tentang perhiasan perak. Misal tentang bagaimana cara memilih perhiasan perak yang baik, bagaimana cara perawatannya, dan sebagainya.

    Selain itu juga manfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, instagram, path. Yang pasti, semua media online ini harus selalu update. Dengan demikian orang akan lebih yakin dengan keberadaan usaha perhiasan perak anda.

    Jangan lupa juga untuk mencantumkan contact person, bisa BBM, WA, Nomer Hp, Telepon, Email. Pastikan bahwa orang yang akan menjawab semua contact person tersebut memiliki pengetahuan yang baik tentang produk perhiasan anda. Selain itu mereka juga harus memberikan pelayanan yang ramah dan menyenangkan kepada para pelanggan.

  4. Promosi khusus

    Promo ini bisa anda lakukan pada momen-momen tertentu, misalnya hari raya idul fitri, hari libur tertentu, hari ulang tahun pelanggan, hari ulang tahun pemilik usaha, tahun baru dan hari-hari tertentu lainnya. Promo khusus ini harus diketahui pelanggan lama dan juga calon pelanggan baru. Anda bisa menyebarkan infonya baik secara online dan offline.

  5. Aktif dalam komunitas

    Agar produk anda semakin dikenal secara luas, datangilah komunitas-komunitas tertentu yang berpotensi membeli perhiasan perak anda. Misal komunitas arisan ibu-ibu, dan berbagai komunitas lainnya yang anda yakin pasti akan tertarik jika diprospek.

Demikianlah beberapa cara memasarkan perhiasan perak yang bisa anda praktekkan untuk meningkatkan penjualan produk anda. Semoga terinspirasi dan salam sukses :)

Referensi : Tabloid Peluang Usaha edisi 03 Th XI 20 Nov-3 Des 2015

Pencarian peluang usaha terbaru lainnya :

  • perhiasan perak
  • perhiasan
  • cara berbisnis perak
  • usaha perak
  • bisnis siver di diimport
  • cara bisnis perak
  • bisnis perak
  • Prospek buka toko perak
  • tips usaha toko perhiasan perak
  • Peluang bisnis kerajinan perak
author
PeluangUsahaTerbaruku.com memberikan beragam artikel bisnis dan kewirausahaan yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membangun dan mengembangkan usaha.

Leave a reply "Cara Memasarkan Perhiasan Perak Impor"