Cara Mencari Uang Cepat Dari Dunia Bisnis

1 comment 3549 views

Cara mencari uang cepat – Semua orang terkadang ingin cepat, apalagi kalau masalah uang. Semua pasti pengen dapat uang banyak dalam waktu singkat dan cepat. Namun, apakah hal seperti itu benar-benar ada?

Hal semacam itu memang ada dan tentu banyak yang halal. Salah satu cara mencari uang cepat adalah melalui bisnis. Bila bisnis sudah benar-benar jadi dan tersistem, puluhan juta rupiah bisa didapatkan dalam sehari!

Coba anda tengok warung-warung makan yang ramai itu. Warung UKM aja bisa menghasilkan jutaan perhari, apalagi perusahaan-perusahaan besar.

cara mencari uang cepat

gambar sekedar ilustrasi / gambar via mulpix.com

Cara mencari uang cepat

Selain bisnis, sebenarnya juga banyak pekerjaan lain yang menghasilkan banyak uang. Tapi karena web ini merupakan web bisnis, jadi yang dibahas tentu hanya tentang bisnis. Bagaimana cara mencari uang cepat dari bisnis.

Kalau ngomongin bisnis, pasti erat hubungannya dengan modal. Banyak pebisnis pemula yang mengeluh nggak punya modal untuk memulai bisnis. Padahal ada loh bisnis gratis yang menghasilkan uang.

Salah satunya adalah makelaran atau broker. Misal kita ikut makelarkan (memasarkan) rumah teman yang dijual. Sebagai kompensasinya, kita akan mendapatkan komisi jika kita mampu menjualkannya.

Meski bisnis jasa makelar terlihat mudah dan simpel, namun banyak yang mengkesampingkan bisnis tanpa modal ini. Ada yang karena gengsi, ada juga yang masih ragu-ragu.

Menjadi makelar bisa anda jadikan sebagai gerbang kesuksesan dalam membangun kerajaan bisnis. Mungkin awalnya anda menganggap makelar hanya sebagai penghasilan tambahan atau sampingan. Seiring berkembangnya kemahiran anda dalam menjualkan barang, tentu berkembang pula pendapatan yang anda raih.

Dari situ anda bisa menginvestasikannya untuk membangun usaha lain sesuai tabungan atau modal yang anda miliki. Banyak contoh usaha yang bisa dimulai dengan modal kecil. Dan beruntunglah anda karena dari website PeluangUsahaTerbaruku.com ini, anda bisa mendapatkan berbagai macam peluang dan inspirasi usaha ๐Ÿ˜€

Salah satu contoh bisnis modal kecil adalah membuat aneka kue atau jajanan. Saya mempunyai seorang teman yang baru sebulanan lalu membuka usaha yang bahan utamanya adalah coklat. Jadi dia dan istrinya menjadikan salah satu ruangan di rumah untuk proses produksi pembuatan aneka jajanan dari coklat.

Dia membuat jus coklat yang diberi parutan keju. Kemudian pisang karamel yang diberi parutan coklat dan keju, singkong mledug coklat keju, pisang bakar coklat keju dan lain-lain saya lupa ๐Ÿ˜€

Teras rumahnya pun disulap menjadi tempat nongkrong para pembeli, meski dia lebih sering mendapatkan orderan via online, yaitu instagram dan BBM. Dengan adanya wifi gratis, meski tempatnya belum begitu luas, namun cukup membuat betah juga ๐Ÿ˜€

Si teman mengaku memulai usaha coklat tersebut dengan modal Rp. 100.000,-. Sayangnya saya nggak tahu itu modal buat beli apa aja, belum sempat ngobrol lagi. Dengan modal segitu, rata-rata perhari ia mendapatkan omset Rp. 400.000,-.

Mereka memiliki kemampuan mengolah aneka makanan berbahan coklat tersebut secara otodidak, dengan mencoba berbagai resep dari internet. Gimana, cukup menarik bukan? ๐Ÿ˜€

Jadi setelah usaha baru anda terwujud, anda harus segera membuat sistemnya. Delegasikan semua kerjaan pada para karyawan. Misal siapa yang mengelola keuangan, siapa yang jadi kokinya, siapa yang belanja, siapa yang mengirim pesanan, hingga seksi serba-serbi ๐Ÿ˜€

“Lah, trus saya sebagai pemilik musti ngapain?” Sebagai pemilik, tugas anda adalah membangun usaha dari awal, kemudian membuat sistemnya, setelah sistem berjalan anda tinggalkan. Dengan artian anda tidak usah ikut campur secara detail dalam usaha tersebut, yang terpenting menerima pendapatan aja ๐Ÿ˜€ Dan kalau sudah begitu, anda bisa mencari peluang usaha lain yang cocok untuk digarap.

Jika anda kurang suka usaha offline, anda bisa mencoba peluang usaha online melalui internet. Dengan kata lain anda berbisnis secara online lewat media internet. Mencari uang secara online lewat internet kini bukanlah hal yang WOW lagi. Namun sudah menjadi hal yang biasa.

Bagi para gamer yang nyambi bisnis, game yang mereka mainkan bisa menghasilkan uang. Mereka sudah biasa melakukan transaksi jual beli karakter game atau item-item game via online.

Untuk anda yang bukan gamer dan tidak suka main game, ada beberapa bisnis internet lain yang bisa dikerjakan. Contohnya menjadi affiliate (makaler online) dengan bayaran dollar, ikut program periklanan yang dipasang di blog, jualan online, menjadi penulis bayaran dan sebagainya.

Dari beberapa contoh bisnis online tersebut, menurut saya jualan online adalah yang termudah dilakukan. Medianya pun simpel dan gratis, bisa lewat tokopedia, berniaga, olx, facebook, twitter, instagram, path, BBM. Kalau bisnis affiliate dan periklanan, kebanyakan harus menggunakan blog dan jasa iklan untuk mendapatkan uang, dan yang pasti itu tidak gratis.

Jualan online bisa anda lakukan tanpa modal. Kalau anda belum mempunyai barang untuk dijual, anda bisa membantu menjualkan barang milik orang lain. Sebagai contoh facebook pakar dekorasi ruangan. Saat ini pakar dekorasi ruangan membuka peluang bagi anda yang ingin ikut menjualkan item yang ada di sana, salah satunya adalah karpet karakter.

Bisa juga anda mencari usaha lain yang juga membuka peluang usaha menjadi agen penjualannya. Biasanya peluang ini ditawarkan secara gratis, hampir mirip dengan model makelar (broker) di dunia offline di atas.

Seperti pola di atas, setelah anda sukses dari makelar online, mulailah membangun bisnis sendiri yang tersistem dengan baik. Membangun sistem bisnis yang baik terkadang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Anda harus sabar dan tetap semangat. Ingat, jika sistem bisnis-bisnis kita berjalan lancar, cara mencari uang cepat pun akan segera terwujud.

Cara mencari uang cepat harus didapat melalui usaha yang halal. Contoh-contohnya sudah saya paparkan di atas, anda tinggal mengembangkannya sesuai kondisi, yang penting harus semangat! Dan satu hal lagi, jangan mudah tergiur dengan bisnis cepat kaya yang kini semakin marak.

Bisnis cepat kaya biasanya berupa money game, MLM yang tidak sehat, arisan berantai yang ujung-ujungnya malah merugikan anda. Baca : Ciri-ciri MLM yang baik dan sehat

Demikianlah akhir tulisan saya mengenai cara mencari uang cepat dari dunia bisnis. Ingat! Anda bisa mendapatkan uang secara cepat jika bisnis-bisnis anda sudah jalan dan memiliki sistem yang baik.

Pencarian peluang usaha terbaru lainnya :

  • budidaya yang menghasilkan banyak uang
  • mandi uang
  • ternak yg cepat menghasilkan uang
  • pekerjaan halal yang menghasilkan banyak uang
  • usaha yang cepat menghasilkan uang berlimpah
  • gambar mandi uang
  • cara bisnis baru dpat pnghsilkn uang
  • cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal
  • budidaya apa yg cepat menghasilkan uang
  • bisnis cepat menghasilkan uang
author
PeluangUsahaTerbaruku.com memberikan beragam artikel bisnis dan kewirausahaan yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membangun dan mengembangkan usaha.
  1. Jenis Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga | Peluang Usaha Terbaru2 years ago

    […] artikel terdahulu yang pernah saya tulis mengenai cara cepat mencari uang dari dunia bisnis, saya memberikan contoh inspiartif usaha teman saya yang dijalankan dari rumah. Usaha tersebut […]

    Reply

Leave a reply "Cara Mencari Uang Cepat Dari Dunia Bisnis"