Cara Cepat Mendapatkan Uang Dari Internet

3 comments 841 views

Cara mendapatkan uang dari internet  – Cari uang di internet dengan cepat, apakah benar-benar bisa? Sebelum melangkah jauh tentang pembahasan tersebut, ada baiknya anda membaca pendahuluannya sebagai berikut.

Sama seperti bisnis konvensional lain yang dikerjakan tanpa internet, untuk bisa menghasilkan uang dari internet juga butuh pengorbanan. Pengorbanannya bisa berupa waktu, pikiran, tenaga hingga modal.

Banyak sekali iklan-iklan online yang menawarkan cara cari uang online. Bahkan tak sedikit yang berdalih jika bisnis online tersebut bisa dijalankan tanpa modal, bisa cepat sukses tanpa repot.

cara mendapatkan uang dari internet

Cara mendapatkan uang dari internet / gambar via incomeinday.com

Sebagai orang yang juga mencari penghasilan tambahan, saya juga pernah mencoba beberapa bisnis online. Tergiur dengan cara mendapatkan uang dari internet secara cepat, saya pun pernah menjadi korban nistanya penipuan.

Ya, hal itu memang murni kesalahan saya yang begitu cepat tergiur dengan cara mendapatkan uang dari internet secara instan. Lalu, berarti tidak ada dong cara mendapatkan uang dari internet secara cepat itu?

Cara mendapatkan uang dari internet

Jawabannya tentu saja ada!

Layaknya hukum ekonomi, pemodal besar adalah penguasa. Jika anda ingin cepat mendapatkan uang dari internet, anda membutuhkan modal yang bisa dibilang besar. Modal yang anda keluarkan akan sebanding dengan untung yang akan anda nikmati, dengan catatan modal tersebut tepat sasaran.

Baiklah, tanpa banyak berbasa-basi lagi, inilah cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat.

  1. Jualan online

    Jualan online sudah menjadi tren di era internet seperti sekarang. Euforia jualan online semakin meningkat dengan adanya banyak toko online ritel skala nasional di Indonesia. Belum lagi ditambah situs jual beli online yang memudahkan para penjual dan pembeli bertemu dalam suatu wadah transaksi yang aman dan nyaman.

    Bagi anda yang ingin berjualan online, silakan tawarkan barang-barang yang anda jual di facebook, twitter, instagram, Tokopedia, Bukalapak, OLX dan situs sejenis lainnya. Di sana anda bisa berjualan online secara gratis.

    Mengenai laku tidaknya jualan anda, tergantung dari keterampilan marketing yang anda miliki. Bagi yang memiliki kemampuan penjualan di atas rata-rata, dalam sehari pasti ada transaksi penjualan.

    Jika anda masih belum pede dengan kemampuan marketing yang anda miliki, anda bisa mencoba cara cepat mendapatkan uang dengan berjualan online. Seperti yang saya bilang di atas, salah satu ciri khas dari sebuah cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat adalah modal.

    Jika anda punya modal, anda bisa memasang iklan di facebook untuk mendongkrak penjualan online anda. Facebook menyediakan layanan facebook ads yang memudahkan dalam mempromosikan produk anda.

    Di Facebook ads, anda bebas mensetting besarnya budget iklan, menentukan target (pangsa pasar),  tracking hasil iklan dan sebagainya.

    Cara lain mendapatkan uang dari internet secara cepat adalah dengan membeli fanspage facebook yang memiliki banyak liker aktif. Teman dari seorang teman saya sukses berjualan lewat fanspage facebook. Dari jualan tersebut, rata-rata ia mendapatkan omset sebesar Rp. 40 juta per bulan. Ya, hanya jualan dari fanspage facebook.

    Cara mendapatkan uang dari internet secara cepat via facebook ini juga bisa anda aplikasikan pada twitter, instagram, tokopedia, OLX serta bukalapak.

  2. Memiliki website

    Apa sih untungnya memiliki website? Website bisa dijadikan sarana mencari uang dari internet, asalkan trafik website atau blog anda bagus. Trafik website yang bagus itu gimana sih? Yang pertama dilihat dari jumlah pengunjungnya, kemudian juga kualitas pengunjung tersebut, tetarget ataukah hanya asal saja.

    Website atau trafik blog yang bagus bisa di monitezing (diuangkan) dengan cara apa saja. Memulai dari memasang iklan PPC (Paid Per Click), iklan brand tertentu hingga jualan online.

    Jika anda memasang iklan PPC di website atau blog anda, maka anda akan dibayar setiap ada pengunjung yang mengklik iklan di website anda. Besarnya klik bervariasi. Salah satu PPC terkenal adalah google adsense.

    Sebuah layanan PPC dari perusahaan mesin pencari terbesar itu banyak dipilih para pemilik website karena tentu kredibilitas (terbukti membayar) dan juga nilai per kliknya yang besar, terutama untuk blog atau website berbahasa inggris.

    Sudah banyak pemilik website dari Indonesia yang sukses menjadi jutawan dan bahkan milyader melalui google adsense ini. Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat via google adsense?

    Untuk bisa menghasilkan uang secara cepat dari google adsense, anda bisa membeli blog yang sudah memiliki banyak trafik. Banyaknya trafik akan sebanding dengan banyaknya pendapatan dari google adsense.

    Biasanya harga blog adalah 3 kali dari jumlah rata-rata pendapatan adsensenya per bulan. Misal blog A yang memiliki pendapatan adsense per bulan sebesar $400 (sekitar Rp. 5 jutaan per bulan), maka jika blog A dijual, harganya sekitar $1200 (Rp. 15 jutaan).

    Yap, dalam google adsense, pendapatan dihitung dengan dollar. Tapi untuk akun adsense model sekarang, sudah ada mata uang rupiahnya.

  3. Makelar online

    Broker atau makelar online adalah cara mudah mendapatkan uang dari internet. Anda tidak perlu adanya stok barang untuk memulainya. Seperti makelar offline, barang apa saja bisa dimakelarkan secara online, misalnya mobil, rumah, sepeda motor dan sebagainya.

    Seperti dalam jualan online, untuk memakelarkan barang secara gratis, anda bisa memanfaatkan facebook, twitter, instagram, Tokopedia, Bukalapak hingga bikin blog.  Agar cepat mendapatkan uang, memanfaatkan layanan iklan pada situs-situs tersebut adalah pilihan yang baik.

  4. Membuat Vlog

    Vlog merupakan kepanjangan dari Video Blogger. Hampir sama dengan pemilik website atau blog, Vlogger (Pembuat Vlog) bisa mendapatkan uang dari iklan yang tampil di video mereka. Salah satu platform yang banyak digunakan Vlogger adaah Youtube.

    Dengan membuat video dan menguploadnya di youtube, anda bisa memonitezing video tersebut. Setiap ada iklan yang dilihat atau diklik ada video anda, anda berhak mendapatkan dollar. Penulis, pemain film dan stand up comedian seperti Raditya Dika juga memiliki Vlog.

    Penulis Kambing Jantan ini selalu mengupdate Vlognya, sehingga banyak konten fresh yang bisa disaksikan. Ada juga Erix Soekamti yang juga memiliki Vlog. Bahkan setiap hari Erick selalu mengupdate Vlog di channel youtubenya. Vlog Erix juga sering disebut dengan DOES (Diary Of Erix Soekamti).

    Kunci sukses dari sebuah Vlog adalah orisinalitas konten, konsistensi dan jumlah subscriber. Jika ketiga kunci tersebut dikombinasikan dengan baik, maka bukan tidak mungkin anda bisa menghasilkan jutaan rupiah dari Youtube.

    Untuk cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat via Vlog, anda bisa membeli channel youtube yang sudah memiliki banyak subscribernya. Bisa juga dengan membeli subscriber atau memasang iklan. Dalam hal ini tentu modal menjadi dominan.

  5. Penulis online

    Menjadi penulis online bisa menjadi salah satu alternatif mendapatkan uang dari internet. Para pemilik website atau blog tentu ingin websitenya selalu update dengan memiliki banyak artikel baru.

    Jika mereka tidak punya waktu dan tidak sanggup untuk mengupdate blognya sendiri, jasa penulis kontenlah yang menjadi harapan mereka. Untuk artikel bahasa Indonesia sebanyak 300 kata, harga rata-ratanya adalah Rp. 12.000. Sedangkan artikel berbahasa inggris agak lebih mahal, sekitar Rp. 15.000/300 kata.

    Jika anda ingin cara cepat mendapat uang dari usaha penulisan konten, anda bisa mengambil banyak order. Seiring banyaknya kata, tentu harga artikel akan lebih mahal. Namun anda juga harus mampu menyelesaikan tugas dengan baik.

    Karena jasa penulisan artikel adalah sebuah bisnis kepercayaan, sekali anda melakukan kekecewaan, pelanggan akan mencari jasa penulis artikel lainnya.

Demikianlah ulasan saya mengenai cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat. Hal ini tentu bisa dilakukan, asalkan anda jangan terjebak dengan iming-iming cepat kaya seperti yang saya alami dulu.

Tips agar tidak terjebak oleh iming-iming cepat kaya, perhatikan betul cara kerja dari penawaran tersebut. Pastikan cara tersebut halal dan bisa dilogika.

author
PeluangUsahaTerbaruku.com memberikan beragam artikel bisnis dan kewirausahaan yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membangun dan mengembangkan usaha.
  1. Cara Memulai Bisnis Online Syariah Dari Nol | Peluang Usaha Terbaru1 year ago

    […] Kemudian syariah. Syariah berarti syar’i, sesuai syariat islam. Denga kata lain, bisnis online syariah merupakan suatu bisnis syariah yang dijalankan secara online lewat internet. Baca juga : Inilah cara cepat mendapatkan uang dari internet […]

    Reply
  2. Peluang Usaha Rumahan Yang Lagi Trend | Peluang Usaha Terbaru1 year ago

    […] Apa saja yang dapat dijual di toko online? Semua barang pada dasarnya bisa dijual secara online. Teman saya ada yang berhasil jual rumah, jual motor hanya dengan facebook. Baca : Inilah cara cepat mendapatkan uang dari internet […]

    Reply
  3. Cara Mencari Uang Tambahan Dari Bisnis Internet | Peluang Usaha Terbaru1 year ago

    […] artikel-artikel sebelumnya, saya sudah mengulas mengenai macam-macam kerja online dan bisnis online. Tapi mungkin pembahasannya kurang mendetail, karena saya menyebutkan banyak macam. Artikel ini […]

    Reply

Leave a reply "Cara Cepat Mendapatkan Uang Dari Internet"