Ide Bisnis Rumahan Modal Di Bawah 1 Juta

No comment 683 views

Ide bisnis rumahan selalu menjadi topik yang menarik untuk dituliskan. Jika seringnya ibu rumah tangga yang mencari model bisnis rumahan, kini banyak juga anak-anak muda yang lebih memilih bisnis di rumah daripada kerja kantoran atau di luar rumah.

Salah satu alasan kenapa memilih bisnis di rumah adalah karena lebih praktis tentunya. Tak perlu pergi ke luar rumah, tak berpanas-panasan atau kehujanan, dan yang pasti irit ๐Ÿ˜€ Tak heran jika ada juga karyawan yang memilih resign dari kantor, dan memilih berbisnis dari rumah.

ide bisnis rumahan

jual pulsa salah satu ide bisnis rumahan / gambar via kaskus.co.id

Saya tahu nda mulai tertarik dengan topik ini ๐Ÿ˜Ž Tapi sabar, kita kupas satu persatu, mulai dari modal, jenis bisnis dan cara menjalankannya :)

Macam-macam ide bisnis rumahan di bawah 1 juta

Namanya bisnis tentu pakai modal. Ada juga sih bisnis yang bisa dimulai tanpa modal, tapi tetap saja, memakai modal tenaga, waktu, dan pemikiran bukan? ๐Ÿ˜€ Oke langsung saja, beberapa ide bisnis rumahan dengan modal di bawah 1 juta rupiah ini bisa anda jadikan referensi untuk mulai wirausaha dari rumah.

  1. Jual pulsa

    Untuk bisa berjualan pulsa, anda hanya perlu mendaftar ke agen penjualan pulsa. Yang didaftarkan biasanya adalah nomor Hp anda yang nantinya akan digunakan untuk mengisi pulsa. Setelah terdaftar, anda diharuskan deposit pulsa pada Hp tersebut, baru deh Hp anda bisa digunakan untuk mengisi pulsa (jualan pulsa).

    Untuk deposit pulsa biasanya bisa dimulai dengan Rp. 100 rb. Jadi modalnya di sini hanya deposit pulsa saja. Kalau Hp sudah punya dong ๐Ÿ˜€ Nggak harus yang bagus, kalau terpaksa beli, harga Rp. 400 ribuan juga sudah dapat Hp baru.

    Yang terpenting dalam jualan Hp adalah jumlah transaksi. Ajak teman-teman dan saudara untuk membeli pulsa dari anda. Selain itu hindari para pembeli yang suka utang macet. Karena jika sudah macet, akan sangat mengganggu perputaran modalnya.

  2. Menjadi mekelar

    Makelar dapat juga disebut sebagai perantara. Anda bisa menjadi makelar tanah, makelar rumah, sampai makelar villa. Jadi anda menjadi perantara dalam menjualkan suatu barang. Komisi makelar juga lumayan. Sekali deal, anda bisa mendapatkan komisi hingga puluhan juta rupiah.

    Karena artikel ini mengenai ide bisnis rumahan, maka untuk menawarkan atau mencari pembeli, manfaatkanlah media online gratisan. Misalnya : facebook, blog gratisan, twitter, instagram.

    Berapa modalnya? Anda bisa menggunakan smartphone second. Dengan harga Rp. 500 ribuan, anda sudah bisa mendapatkan smartphone bekas. Bahkan ada juga smartphone baru yang dijual dengan harga Rp. 700 ribuan. Lalu untuk bisa online, anda harus berlangganan kuota internet, harganya mulai Rp. 50 ribu per bulan.

    Dimana bisa bertemu orang yang ingin menjual rumah? Anda bisa mencari di lingkungan sekitar. Anda juga bisa mencari di situs jual beli rumah. Atau juga bisa melalui iklan penjualan rumah di koran.

  3. Bisnis online

    Dengan modal di bawah satu juta rupiah, kita bisa memulai bisnis online dari rumah. Seperti makelar di atas, kita manfaatkan smartphone untuk mengonlinekan bisnis. Lalu barang apa yang bisa dijual secara online?

    Sebenarnya barang apa saja bisa dijual secara online. Agar tidak memakan banyak modal di awal. Terapkanlah sistem dropshipping. Jadi anda menjualkan barang milik supplier, dan jika anda mendapat pesanan, supplier akan mengirimnya langsung ke pembeli anda, atas nama anda / toko online anda.

    Keuntungan dari dropshipping adalah, kita tidak perlu stok barang, karena semuanya berasal dari supplier. Lantas, bagaiman cara mencari supplier yang mau bekerja sama? Lagi-lagi anda harus melihat lingkungan sekitar. Cari, apakah tetangga ada sesuatu yang cocok untuk dijualkan secara online?

    Jika tidak ada, anda bisa mencari supplier online. Banyak marketplace Indonesia dimana ada banyak supplier di sana. Nah dari situ anda bisa mendapatkan supplier yang berpotensi untuk diajak kerja sama. Beberapa contoh marketplace Indonesia adalah : Tokopedia, Bukalapak.

    Setelah anda mendapatkan supplier, mulailah berjualan dengan media gratis di internet. Media sosial seperti facebook, instagram, twitter adalah beberapa contoh media gratis yang bisa anda gunakan untuk berjualan di internet. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan blog gratisan dari blogger.com ataupun wordpress.com.

Demikianlah contoh-contoh ide bisnis rumahan yang bisa anda coba untuk menghasilkan uang dari rumah. Semoga terinspirasi :)

Pencarian peluang usaha terbaru lainnya :

  • toko jual pulsa
  • usaha di depan rumah
author
PeluangUsahaTerbaruku.com memberikan beragam artikel bisnis dan kewirausahaan yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membangun dan mengembangkan usaha.

Leave a reply "Ide Bisnis Rumahan Modal Di Bawah 1 Juta"