Kumpulan Artikel Budidaya Durian Unggulan

Usaha agribisnis memang cocok dikembangkan di Indonesia. Iklim dan jenis tanah yang mendukung adalah salah satu alasannya. Salah satu usaha agribisnis yang cocok dikembangkan di negeri ini adalah budidaya durian unggulan.

Durian unggulan tak seperti durian biasa pada umumnya. Varietas ini memiliki kelebihan dibandingkan durian biasa. Mulai dari rasa, bentuk, sampai warnanya. Salah satu durian unggulan di Indonesia adalah durian pelangi.

Durian pelangi memiliki bentuk buah bulat kecil dengan warna kulit kuning. Cita rasanya manis dan berbiji kecil. Aromanya yang tidak terlalu tajam membuat durian ini cocok bagi pemula yang ingin mencicipi durian.

budidaya durian unggulan

durian / i.ytimg.com

Untuk durian varietas unggul ini, keberadaannya memang cukup sulit ditemui di pasaran. Hal ini karena durian unggulan seringkali habis diserbu para penyuka durian di kebun. Jadi sebelum dipasarkan, para penyuka durian sudah terlebih dulu menyerbu durian di kebun, sehingga kebutuhan pasar seringkali tidak terpenuhi.

Syarat tumbuh durian unggulan ini tidak terlalu rumit. Iklim tropis seperti Indonesia sangat cocok sebagai tempat tumbuh durian unggulan. Bisa dibudidayakan pada ketinggian lahan mulai dari 50-1000 mdpl. Curah hujannya pun cukup 1500-2500 mm per tahun.

Dengan berbagai keuntungan di atas, sangatlah tepat jika anda berminat memulai usaha budidaya durian unggulan ini. Saya teleh menuliskannya secara lengkap serba-serbi usaha budidaya durian unggulan. Di artikel ini saya akan mengumpulkannya menjadi satu secara urut, sehingga memudahkan anda belajar tentang budidaya duriang unggulan.

Untuk membaca isi artikelnya, anda tinggal klik pada judul yang diinginkan di bawah ini. Setelah itu anda akan dibawa menuju pembahasan artikel.

Kumpulan artikel budidaya durian unggulan :

  1. Prospek cerah budidaya durian unggulan
  2. Perhitungan modal usaha budidaya durian unggulan
  3. Syarat tumbuh pohon durian
  4. Cara pembibitan durian unggulan
  5. Cara perawatan durian unggulan

Teknik perawatan durian unggulan ini juga tidak neko-neko. Untuk pemupukan, cukup diberikan sebulan sekali. Begitu pula dengan penyiraman air yang cukup dilakukan sehari sekali. Semuanya telah saya tuliskan lengkap pada kumpulan artikel di atas. Silakan dipelajari dan dipraktekkan. Semoga berhasil :)

author
PeluangUsahaTerbaruku.com memberikan beragam artikel bisnis dan kewirausahaan yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membangun dan mengembangkan usaha.

Leave a reply "Kumpulan Artikel Budidaya Durian Unggulan"