Peluang Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan

No comment 806 views

Tahun 2015 sudah berganti, apakah peluang bisnis rumahan di tahun 2016 ini juga ikut berubah? Atau masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya? Salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan bisnis adalah teknologi. Semakin berkembangnya teknologi, peluang bisnis juga banyak yang mengalami perkembangan, termasuk peluang bisnis rumahan.

Sekarang ini banyak sekali aneka peluang bisnis rumahan modal kecil ditawarkan. Mulai dari dunia nyata hingga maya. Bentuk peluangnya bisa bermacam-macam, mulai dari bagi hasil, pembelian hak usaha (franchise), hingga saham. Namun, manakah yang benar-benar menguntungkan? Terlebih, apakah peluang bisnis tersebut memang bisa dikerjakan di rumah?

Contoh peluang bisnis rumahan terbaru

Mendapatkan penghasilan dari rumah dan tetap bisa mengurus rumah tangga tentu menjadi dambaan para ibu rumah tangga. Untuk itulah kebanyakan peluang bisnis rumahan ini dicari para ibu rumah tangga, meski tak menutup kemungkinan para karyawan dan mahasiswa juga mencarinya.

  1. Membuka warung makan

    Jangan dibayangkan warung makannya harus besar. Cukup satu meja, warung makan rumahan sudah bisa dibuka. Biasanya para pembeli membungkus pesanannya (tidak makan di tempat). Hal ini banyak sekali saya temui setiap pagi di lingkungan sekitar rumah saya.

    Jadi anda buka warungnya hanya di pagi hari saja. Target marketnya adalah orang-orang yang berangkat kerja di pagi hari dan tak sempat membuat sarapan. Beberapa menu bisa anda sajikan, diantaranya nasi uduk, bubur ayam, bubur kacang ijo, pecel, urap. Bikin menu yang simpel-simpel aja.

  2. Jual aneka jajanan dan kue

    Usaha rumahan ini cocok dikerjakan ibu rumah tangga yang memang hobi bikin kue. Daripada hobinya tak tersalurkan, mending dipakai bisnis dari rumah. Aneka kue bisa dibuat dari rumah, seperti kue donat, pisang coklat, bolu, dan aneka kue lainnya.

    Anda bisa menyetorkannya ke sekolah-sekolah di sekitar anda. Tak ada salahnya juga anda buka lapak sederhana di teras rumah. Teman saya ada juga yang melakukan hal ini. Jadi dia memiliki usaha membuat aneka jajanan dari bahan coklat. Dia hanya membukanya di teras rumah yang tak terlalu luas. Omset perharinya pun mencapai Rp. 400 ribuan. Keren kan ๐Ÿ˜€

  3. Jualan pulsa

    Ah, ini mah klasik sekali ๐Ÿ˜€ Usaha ini selalu saja saya sertakan dalam setiap contoh artikel usaha yang saya buat. Karena memang jualan pulsa sangat simpel. Tak hanya bisa dikerjakan di rumah, tapi bisa dimana saja. Modalnya pun kecil. Asalkan nggak pada ngutang, usaha pulsa dijamin lancar ๐Ÿ˜€

  4. Bisnis online

    Dengan adanya internet, kita bisa terhubung dengan siapapun di dunia, termasuk bisnis. Bisnis online pun banyak macamnya. Yang paling simpel dan mudah dikerjakan siapa saja termasuk ibu rumah tangga adalah jualan online.

    Jualan online bisa dilakukan dengan media sosial. Bisa menggunakan facebook, twitter, instagram hingga blog. Jika tidak mempunyai barang untuk dijual, kita bisa bekerja sama dengan supplier untuk ikut menjualkan barang dagangannya.

  5. Penulis freelance

    Di zaman sekarang ini banyak media bermunculan, entah itu media konvensional seperti koran, majalah, hingga media online. Hal ini membuka peluang tersendiri, karena kita bisa berkontribusi di dalamnya menjadi penulis lepas.

    Apalagi jika tulisan yang kita buat berbahasa inggris, harganya bisa lebih mahal. Cobalah mencari di forum-forum penulis untuk mengetahui lebih lanjut tentang peluang menjadi penulis freelance. Baca : Inilah peluang usaha rumahan yang lagi trend

Itulah contoh-contoh peluang bisnis rumahan yang saya rasa tak akan lekang oleh waktu. Karena sampai kapanpun usaha-usaha seperti itu tetap dibutuhkan masyarakat. Semoga menginspirasi :)

Pencarian peluang usaha terbaru lainnya :

  • ngutang lovebird dmn
author
PeluangUsahaTerbaruku.com memberikan beragam artikel bisnis dan kewirausahaan yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membangun dan mengembangkan usaha.

Leave a reply "Peluang Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan"