Peluang Usaha Fashion Family Couple

2 comments 1001 views

Peluang usaha fashion family couple – Baju couple untuk pasangan, pacar ataupun sahabat memang menarik. Selain menarik juga unik, 2 orang memakai baju dengan warna dan corak yang sama.

Perkembangan fashion couple kini tak hanya bagi pasangan, pacar, namun juga untuk keluarga (family). Para anggota keluarga memakai item fashion yang sama satu sama lain. Hal ini tentu terlihat serasi dan kompak.

Dulunya, fashion couple keluarga ini hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu, seperti acara ulang tahun, nikahan dan acara-acara formal lainnya. Tapi kini, dengan desain yang lebih stylish, fashion couple keluarga juga banyak digunakan pada waktu bersantai, seperti jalan-jalan hingga acara santai bersama keluarga.

fashion family couple

fashion family couple / gambar via aliexpress.com

Bermula dari luar negeri dan kemudian berkembang di kalangan arti Indonesia seperti Ashanty yang kerap berdandan kembar dengan anak-anaknya di saat bersantai maupun acara formal. Dari sinilah perkembangan fashion couple keluarga mulai meluas di kalangan masyarakat Indonesia.

Produk fashion family couple yang laris di masyarkat kini bermacam-macam, tak hanya baju, tapi ada jug tas, sepatu hingga berbagai aksesori lainnya.

Untuk membuat produk fashion family couple, pelaku usaha sebaiknya memperhatikan konsep-konsep desain yang cocok digunakan untuk orang tua maupun anak.

Memadukan kecocokan antara orang tua dan anak perlu ketelitian dan imajinasi yang cukup tinggi. Misalnya dari segi pemilihan warna, jika salah satu warna saja, produk fashion family couplenya tidak akan jadi.

Selain konsep desain, para pelaku usaha juga harus selalu up to date untuk melihat perkembangan fashion terkini. Sebenarnya produk fashion couple untuk keluarga ini tak jauh beda dengan fashion lain, hanya desain dan pemakainya saja yang berbeda.

Meski bertemakan keluarga, produk couple ini harus bisa membuat desain yang berbeda antara anak dan orang tua. Hal ini dimaksudkan untuk tetap mengedepankan ciri khas anak-anak. Misal couple sepatu.

Seringkali orang tua menginginkan produk sepatu berjenis wedges, tapi jika wedges juga diterapkan untuk anak, tentu kurang pas. Maka dari itu, untuk anak lebih baik memakai desain flat shoes dengan desain dan bahan yang sama dengan wedges miliki orang tuanya.

Selain kesesuaian desain, para pelaku usaha juga harus memperhatikan kenyamanan produk. Hal ini karena salah satu konsumennya adalah anak-anak. Jika anak-anak nyaman, tentu orang tua akan mengikutinya. Pemilihan bahan yang tepat adalah salah satu cara membuat kenyamanan dalam produk fashion yang bisa meraup omset hingga 60% ini.

Strategi pemasaran fashion family couple

Dalam pemasaran, anda harus bisa memanfaatkan media online dengan baik. Mulai dari facebook, twitter, path hingga instagram. Salah satu cara agar fans atau follower loyal terhadap produk fashion yang anda buat, anda harus selalu mengupdate media sosial tersebut dengan baik.

Tidak harus selalu mengupdatenya dengan produk, tapi bisa juga tips fashion yang berhubungan dengan produk yang anda jual.

Setelah promo online, cara pemasaran lain yang bisa anda lakukan adalah dengan titip jual di toko perlengkapan anak hingga baby shop. Selain itu, para ibu muda merupakan target pemasaran yang berpotensi karena mereka lebih terbuka dengan model-model baru.

Anda juga bisa menawarkan peluang menjadi reseller atau agen. Untuk menjaga agar tidak terjadi persaingan dengan reseller, sebaiknya produk yang dijual sendiri adalah produk yang tidak ada di reseller.

Cara menyiasati persaingan usaha fashion family couple

Masuknya produk fashion impor China tentu memberikan persaingan tersendiri terhadap produk fashion couple family lokal. Salah satu cara untuk mengatasi persaingan ini adalah dengan memperhatikan kebutuhan konsumen.

Buatlah produk berkualitas dari bahan-bahan unggulan. Jelaskan kepada konsumen tentang keunggulan produk fashion family couple kita. Dengarkan keluhan maupun masukan dari konsumen, karena dari sanalah akan tercipta sebuah inovasi produk yang membedakan produk anda dengan produk lain.

Demikianlah ulasan mengenai peluang usaha fashion family couple dari PeluangUsahaTerbaruku.com, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi anda :)

Referensi : Tabloid Peluang Usaha Edisi 23 Th X  25 September – 8 Oktober 2015

Pencarian peluang usaha terbaru lainnya :

  • peluang bisnis kaos couple
author
PeluangUsahaTerbaruku.com memberikan beragam artikel bisnis dan kewirausahaan yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membangun dan mengembangkan usaha.
  1. Sepatu Couple Family Gems Kids Rambah Pasar Asing | Peluang Usaha Terbaru2 years ago

    […] kemarin menulis tentang kaos couple family, sekarang saatnya melengkapi dengan artikel sepatu couple family. Berawal saat membuatkan sang buah […]

    Reply
  2. Fashion Serat Bambu Hasilkan Rp. 250 Jt/Bulan | Peluang Usaha Terbaru1 year ago

    […] serat bambu – Siapa sangka jika serat bambu bisa disulap menjadi produk fashion? Bukan fashion baju atau celana, melainkan kaos kaki, sepatu dan kaos oblong. Berita bagusnya, dari […]

    Reply

Leave a reply "Peluang Usaha Fashion Family Couple"