Peluang Usaha Rumahan Yang Lagi Trend

2 comments 1200 views

Peluang usaha rumahan – Usaha rumahan identik dengan ibu rumah tangga. Karena memang ibu rumah tangga lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Meski hanya dikerjakan di rumah, usaha rumahan bisa mendatangkan keuntungan yang tak kalah dengan usaha yang dijalankan dari luar rumah.

peluang usaha rumahan

Toko online, salah satu peluang usaha rumahan / gambar via reglobe.in

Asal dikerjakan dengan baik, telaten dan penuh semangat, usaha rumahan dapat berkembang pesat dan menjanjikan. Bagi anda yang ingin memulai sebuah usaha rumahan, saya akan memberikan inspirasi peluang usaha rumahan apa saja yang lagi trend di tahun 2016 ini.

Peluang usaha rumahan yang lagi trend di tahun 2016

  1. Toko Online

    Online shop atau toko online merupakan peluang usaha rumahan yang sangat cocok dijalankan ibu rumah tangga. Dengan hanya berbekal komputer yang terkoneksi internet, toko online dari rumah pun siap dijalankan.

    Jika tak ada komputer atau laptop, toko online tetap bisa dijalankan dari rumah dengan menggunakan smartphone. Sekarang ini banyak smartphone dengan harga satu jutaan, bahkan seorang teman ada yang beli smartphone second dengan harga seratus lima puluh ribu rupiah! Yang penting bisa BBM, Facebook-an, dan browsing.

    Apa saja yang dapat dijual di toko online? Semua barang pada dasarnya bisa dijual secara online. Teman saya ada yang berhasil jual rumah, jual motor hanya dengan facebook. Baca : Inilah cara cepat mendapatkan uang dari internet

    Jika anda belum punya modal, silakan bergabung dengan supplier yang sudah memiliki banyak barang. Katakan jika anda ingin ikut menjualkan barang dagangan supplier tersebut. Anda bisa mencari banyak supplier di Tokopedia, Bukalapak atau marketplace lainnya yang sejenis.

    Setelah anda bekerja sama dengan supplier, anda bisa mulai menjualkan barang dagangan mereka via online. Yang paling gampang adalah menggunakan facebook. Upload barang-barang dari supplier di facebook yang anda gunakan untuk jualan. Dan toko online anda pun sudah siap mendatangkan untung!

    Tips! Jangan terlalu sering mengupload barang dagangan di facebook. Sesekali selingilah dengan update status yang bermutu, jangan alay! Misalnya info kesehatan, kalau dagangan anda tentang hijab, jilbab. Anda bisa mengupdate status tentang tutorial memakai hijab.

  2. Catering

    Bisnis catering identik dengan makanan. Mulai dari sekedar jajanan sampai makanan besar (utama). Usaha catering dapat dikerjakan di rumah. Yang dibutuhkan adalah peralatan memasak, serta keterampilan memasak.

    Jika anda belum ahli memasak, anda bisa menyewa juru masak dari luar. Anda juga bisa mengikut kursus memasak untuk memiliki keterampilan memasak yang baik. Sebagai awalan, promosikan usaha catering di lingkungan anda. Misal di arisan RT, selamatan dan sebagainya.

    Selain itu anda juga bisa menawarkan ke kantor-kantor atau instansi terdekat. Buatlah brosur yang menarik tentang usaha catering anda. Jika usaha catering sudah berkembang, anda bisa mulai menerima pesanan untuk partai besar, misal acara nikahan, ulang tahun dan event-event lainnya.

  3. Usaha laundry

    Peluang usaha rumahan ini memiliki modal yang lebih banyak dari 2 usaha yang saya bahas sebelumnya. Untuk menjalankan usaha laundry tidak terlalu sulit. Sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang tak ingin keluar rumah untuk menghasilkan uang.

    Beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk mendirikan usaha laundry adalah mesin cuci, setrika, mesin pengering, sabun dan pewangi. Ruangan yang dibutuhkan pun tak terlalu besar.

  4. Kos-kosan

    Jika ruangan di rumah anda ada yang kosong dan tidak terpakai, usaha kos-kosan merupakan peluang usaha rumahan yang cocok anda jalankan. Apalagi tempat tinggal anda dekat kampus, perkantoran, kawasan indrustri, mall atau tempat-tempat ramai lainnya.

    Anda akan lebih mudah menghasilkan uang dari usaha kos-kosan jika anda tinggal di sekitar tempat-tempat ramai tersebut. Usaha kos-kosan termasuk peluang usaha rumahan yang sangat asyik untuk digeluti.

    Bagaimana tidak? Coba bayangkan, anda tak perlu kulakan atau beli bahan-bahan rutin seperti pada toko online, catering dan laundry. Asalkan tempatnya nyaman, tiap bulan kita tinggal menerima uang dari anak kos. Paling kalau lampu mati, kran rusak atau kerusakan lain, kita baru mengeluarkan biaya untuk memperbaiki, dan itupun tidak setiap hari.

  5. Jual nasi uduk

    Warung nasi uduk merupakan salah satu tujuan orang-orang yang tak punya waktu untuk memasak di pagi hari. Daripada repot memasak, lebih baik beli nasi uduk. Fenomena ini sangat banyak ditemui pada lingkungan dimana banyak orang-orang yang bekerja di pagi hari.

    Selain nasi uduk, anda juga bisa menambah menunya dengan ketoprak, nasi kuning dan bubur ayam. Karena bisa dijalankan dari rumah, modalnya pun tidak terlalu besar. Hanya jualan beberapa jam di pagi hari, uang pun sudah didapat.

Demikianlah 5 peluang usaha rumahan yang lagi trend dan menguntungkan di tahun ini. Bahkan menurut saya tak hanya di tahun 2016 saja, tapi akan tetap menjadi tren di tahun-tahun berikutnya. Selamat mencoba :)

Pencarian peluang usaha terbaru lainnya :

  • ibu aleng
  • usaha rumahan yang lagi trend
author
PeluangUsahaTerbaruku.com memberikan beragam artikel bisnis dan kewirausahaan yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membangun dan mengembangkan usaha.
  1. Peluang Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan | Peluang Usaha Terbaru1 year ago

    […] http://peluangusahaterbaruku.com/peluang-usaha-rumahan-yang-lagi-trend/Tahun 2015 sudah berganti, apakah peluang bisnis rumahan di tahun 2016 ini juga ikut berubah? Atau masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya? Salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan bisnis adalah teknologi. Semakin berkembangnya teknologi, peluang bisnis juga banyak yang mengalami perkembangan, termasuk peluang bisnis rumahan. […]

    Reply
  2. Kisah Sukses Garda Wedding Decoration Jakarta | Peluang Usaha Terbaru1 year ago

    […] teman Warsono yang minta tolong dibuatkan dekorasi pernikahan, kemudian beberapa rekanan dari pihak catering dan wedding planner juga mulai memberinya proyek. Dari situ dia pun semakin mantap untuk […]

    Reply

Leave a reply "Peluang Usaha Rumahan Yang Lagi Trend"