Sepatu Couple Family Gems Kids Rambah Pasar Asing

Setelah kemarin menulis tentang kaos couple family, sekarang saatnya melengkapi dengan artikel sepatu couple family. Berawal saat membuatkan sang buah hati sepasang sepatu replika dari desain sepatu orang dewasa, Gristi Putria Miranti pun mantap terjun ke dunia entrepreneur pembuatan sepatu anak. Dengan berjalannya waktu, ia pun melebarkan usahanya dengan memproduksi sepatu couple family (sepatu kembaran keluarga).

Bermodalkan kreativitas dalam mendesain, kini ia mampu meraup sukses dengan omset Rp. 40 juta per bulan. Seperti apa kelebihan dan lika liku usaha sepatu Gems Kids ini?

Memulai bisnis di tahun 2013, wanita yang akrab disapa Isti ini mulai fokus menjalankan usaha pembuatan sepatu dengan modal Rp. 30 juta yang ia gunakan untuk membeli bahan baku, peralatan usaha, dan biaya pengrajin.

Seiringnya berjalannya waktu, Isti juga tertarik menciptakan produk sepatu couple untuk ibu dan anak yang ternyata mendapat sambutan hangat dari para konsumennya.

sepatu couple family

sepatu couple family Gems Kids / @gemskids

Kelebihan sepatu couple family Gems Kids

Isti mendesain sepatu-sepatu couple produksinya secara cermat sehingga cocok dan serasi saat dikenakan para orang tua dan anak mereka. Desain sepatu untuk anak memang sama seperti milik orang tua, tapi dalam bentuk kecil (replika), sehingga serasi ketika dipakai sekeluarga.

Isti juga membuat banyak ukuran untuk sepatu kembarannya ini. Mulai ukuran 18 hingga 45 disediakan Isti untuk memanjakan para konsumennya. Hal ini tentu membuat konsumen memiliki banyak pilihan agar cocok dipakai sekeluarga.

Awalnya Isti hanya mendesain sepatu untuk ibu dan anak, namun seiring berjalannya waktu, permintaan kembaran sepatu untuk ayah juga mulai dikerjakan.

Keunggulan sepatu couple family Gems Kids tak sebatas pada desain dan bahan baku, tetapi juga kualitas produk. Isti berani menjamin kualitas sepatu buatannya, mulai dari kerapihan jahitan, hingga kekuatan dari sepatu tersebut. Menurutnya, produk Gems Kids semuanya terlihat kokoh dan kuat, tapi sangat ringan serta empuk dibuat jalan.

Bagian alas dalam sepatu Gems Kids dilengkapi dengan busa yang membentuk telapak kaki, dan ini pastinya membuat pemakai sepatu tersebut merasa nyaman saat melangkah. Selain itu, bagian sol sepatu juga dirancang menggunakan bahan baku busa dan sol sepatu anti selip, sehingga bila dipakai pada jalanan licin, pemakai tidak akan terjatuh.

Demi menjaga kualitas, Isti tidak setengah-setengah dalam mencari pengrajin yang benar-benar berkualitas. Berhari-hari ia melakukan seleksi pengrajin dalam setiap produk yang dihasilkannya. Meski tidak terjun langsung dalam pembuatan sepatunya, Isti terus memantau pembuatan sepatu Gems Kids.

Agar sepatu terasa kuat, kokoh serta awet, dalam proses perangkaian dan pemasangan upper sepatu dengan sol sepatu, selain menggunakan lem super kuat juga diperkuat dengan paku-paku kecil agar sepatu yang dihasilkan tidak mudah rusak dan awet.

Saat ini Isti memiliki 5 orang pengrajin sepatu dengan tugas yang berbeda, mulai dari yang membuat pola desain pada kain, bagian pemotongan kain dan sol sepatu, hingga bagian perangkaian bahan sampai menjadi produk sepatu yang utuh. Dalam seminggu, Isti menargetkan pembuatan sepatu maksimal 100 pcs.

Harga sepatu couple family Gems Kids

Sepatu anak Gems Kids dijual dengan harga Rp. 225rb per pasang, sandal anak Rp. 205rb per pasang, sepatu wanita Rp. 275rb per pasang, sandal wanita Rp. 245rb per pasang dan sepat pria Rp. 300rb per pasang. Saat ini Isti juga melayani pembuatan sepatu wedges untuk wanita dengan tambahan biaya Rp. 50rb per pasang.

Model sepatu yang paling banyak diminati adalah sepatu slip on. Selain sepatu couple family, Isti juga memproduksi tas couple untuk orang tua dan anak. Ada 4 ukuran tas couple, mulai dari S, M, L hingga XL. Untuk harganya pun terjangkau. Tas ukuran M dijual seharga Rp. 145rb per pcs, dan penambahan Rp. 10rb untuk setiap ukuran di atasnya.

Cara memesan sepatu couple family Gems Kids

Isti memberlakukan sistem pre order tanpa menyetok barang. Sehingga konsumen harus pesan terlebih dahulu sesuai desain dan ukuran yang diinginkan, setelah itu baru dibuatkan sepatunya. Proses pengerjaan antara 2-4 minggu tergantung banyaknya pemesanan yang ada.

Untuk produk ready stock biasanya hanya untuk produk master yang digunakan sebagai display saat pameran. Karena jika semua produk dibuat ready stock untuk semua ukuran dengan banyak model, takutnya ada beberapa yang nggak pas dengan keinginan konsumen.

Dalam memproduksi sepatu, Isti belum bisa menerima custom model dari konsumen. Menurutnya, hal tersebut cukup riskan karena bisa mengecewakan konsumen bila produk yang dipesan tidak sesuai harapan. Untuk pemesanan custom biasanya hanya sebatas penggunaan bahan baku, pemilihan motif dan warna.

Strategi pemasaran sepatu couple family Gems Kids

Di awal usaha, Isti mengendorse dirinya sendiri dan putrinya. Jadi kemana-mana mereka berdua mengenakan sepatu kembaran. Dari sanalah banyak teman-temannya yang mulai tahu dan memesan sepatu couple family ke Isti.

Respon yang bagus tersebut membuat Isti mulai mempromosikan produknya via online, mulai dari instagram, twitter, dan facebook. Tak disangka, dari pemasaran online tersebut, sepatu Gems Kids mulai disukai banyak orang, hingga merambah ke luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

Dalam pemasaran online, Isti memiliki strategi khusus agar produknya bisa dikenal secara luas, yaitu dengan rajin posting dan kerap mengendorse selebgram, yakni akun instagram yang memiliki banyak followers.

Selain itu ia juga menawarkan kerja sama reseller atau agen. Dengan menjadi reseller akan mendapatkan potongan harga antara 10-40 persen.

Dengan kualitas yang baik dan desain yang selalu update, dalam sebulan isti bisa menjual sepatunya hingga laku 150 pasang. Omset yang didapat sekitar Rp. 40 juta dengan keutungan 60% atau sebesar Rp. 24 juta per bulan.

Info lebih lanjut dapat menghubungi :

Gems Kids

Perumahan Arcamanik Jalan Ice Skating IV No. 6 Bandung, Jawa Barat.
Telp 081910005134, 081212644151, Pin BB 758BA8A3, Instagram : @gemskids

Demikianlah ulasan mengenai usaha sepatu couple family Gems Kids yang sangat inspiratif ini. Semoga bermanfaat dan salam sukses :)

 Referensi : Tabloid Peluang Usaha edisi 23 Th X 25 September-8 Oktober 2015

Pencarian peluang usaha terbaru lainnya :

  • sepatu couple keluarga
  • sepatu couple
  • sepatu couple ibu dan anak
  • sepatu couple bandung
  • gems kid bandung
  • sepatu couple ayah dan anak
  • gemskids sepatuanak
  • jual sepatu couple ibu dan anak
  • gemskids
  • sandal couple ibu dan anak
author
PeluangUsahaTerbaruku.com memberikan beragam artikel bisnis dan kewirausahaan yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membangun dan mengembangkan usaha.
  1. Cara Memulai Bisnis Yang Menguntungkan | Peluang Usaha Terbaru1 year ago

    […] pasarnya ke seluruh Indonesia, bahkan dunia. Beberapa di antaranya yang pernah saya tulis adalah sepatu couple family Gems Kids. Ada juga kap lampu batik dari […]

    Reply

Leave a reply "Sepatu Couple Family Gems Kids Rambah Pasar Asing"