Tips Lengkap Memulai Usaha Jasa Eduwisata

1 comment 874 views

Tips memulai usaha eduwisata – Dalam memulai sebuah bisnis, diperlukan beberap tips untuk memulainya. Hal ini perlu agar bisnis cepat berdiri dan berjalan dengan lancar. Tak terkecuali bisnis jasa eduwisata ini. Diperlukan tips khusus untuk memulainya. Hal ini bisa juga diartikan sebagai panduan memulai usaha eduwisata.

tips memulai usaha eduwisata

eduwisata di luar negeri / www.eftours.com

Setidaknya ada lima tips atau panduan yang bisa anda aplikasikan dalam memulai bisnis eduwisata. Mungkin anda menganggap remeh tips ini. Tapi, bukankah lebih baik memiliki pemandu untuk cepat mencapai kesuksesan? Dan artikel berikut bisa menjadi salah satunya.

4 Tips Memulai Usaha Eduwisata :

  1. Cari banyak pilihan lokasi

    Lokasi eduwisata yang kita tawarkan ke klien atau dengan keinginan klien, sebaiknya kita sediakan. Semakin banyak referensi yang kita berikan, tentu akan semakin bagus bagi klien karena memiliki banyak pilihan. Bukan hanya dari jumlahnya, kita juga harus mampu menyediakan lokasi eduwisata yang bagus, nyaman dan menarik untuk dikunjungi.

  2. Pemasaran yang kuat

    Kesuksesan suatu usaha tak lepas dari strategi pemasaran yang diterapkan. Untuk itu, gunakanlah media pemasaran kuat yang mampu menjangkau semua lapisan masyarakat terhadap usaha eduwisata yang anda miliki. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan media online dalam pemasaran.

  3. Pengusaan bidang

    Pada artikel sebelumnya tentang alasan kenapa harus memilih usaha jasa eduwisata dijelaskan bahwa usaha ini bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak memerlukan pendidikan tinggi maupun skill khusus. Namun untuk mempercepat proses sukses dan agar pemilik juga memiliki jiwa di bisnis ini, tidak ada salahnya untuk memahami juga menguasai bidang yang dijadikan sebagai mata pencaharian ini.

    Tidak usah terlalu detail, anda bisa mulai belajar tentang manajemen bisnisnya atau kondisi lapangan dan juga lokasi-lokasi bagus yang cocok dijadikan tempat eduwisata.

  4. Pelayanan

    Pelayanan atau service dalam suatu usaha adalah hal penting yang tak boleh ditinggalkan. Sebagus apapun lokasi eduwisatanya, semewah apapun fasilitas yang disediakan, jika pelayanannya kurang baik, maka bisa jadi menjadi suatu hal yang tidak berkenan di hati klien.

    Jika klien sudah tidak sreg dan berkenan, akan sangat mudah bagi si klien untuk mencoba tempat eduwisata lainnya. Maka dari itu, biasakanlah pelayanan yang baik bagi para pelanggan. Tidak usah muluk-muluk, anda bisa memulainya dengan selalu menjaga kesopanan dan murah senyuman :)

Demikianlah beberapa tips dalam memulai usaha bisnis eduwisata yang bisa anda aplikasikan di bisnis eduwisata anda. Semoga bermanfaat dan menginspirasi 😀

Referensi Tabloid Peluang Usaha edisi 03 Th XI 20 Nov-3 Des 2015

Pencarian peluang usaha terbaru lainnya :

  • kiat memulai bisnis eduwisata
author
PeluangUsahaTerbaruku.com memberikan beragam artikel bisnis dan kewirausahaan yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membangun dan mengembangkan usaha.
  1. Tips Sukses Menjalankan Bisnis Eduwisata | Peluang Usaha Terbaru2 years ago

    […] kemarin saya sempat menuliskan tips memulai usaha eduwisata, kini saatnya saya melengkapi sekuel artikel mengenai bisnis eduwisata ini dengan tips sukses […]

    Reply

Leave a reply "Tips Lengkap Memulai Usaha Jasa Eduwisata"