Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

No comment 616 views

Usaha modal kecil – Dalam memulai usaha, hal pertama yang sering dipikirkan adalah mengenai modal. Jika tidak ada modal, maka usaha tak jadi dibuka. Besarnya modal juga seringkali mempengaruhi keberanian seseorang dalam mendirikan usaha.

Usaha modal kecil menjadi pilihan para pengusaha pemula dalam memulai bisnis. Meski dengan modal kecil, harapannya tentu mendapatkan keuntungan yang besar.ย  Oleh karena itu, peluang usaha modal kecil selalu dicari.

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula macam-macam usaha modal kecil bermunculan. Baca : Peluang bisnis rumahan modal di bawah Rp. 1 juta

Peluang usaha modal kecil untung besar

  1. Jualan pulsa

    Jualan pulsa selalu saya sertakan dalam setiap contoh usaha modal kecil. Karena memang usaha ini membutuhkan modal yang tidak besar dalam memulai. Hanya dengan seratus ribu rupiah, anda sudah bisa berjualan pulsa.

    Agar dapat untung besar, anda harus memiliki banyak konsumen. Terdengar klasik bukan? Yang menjadi tantangan adalah, bagaimana agar dapat memiliki konsumen yang loyal, dengan artian selalu beli di tempat anda dan nggak suka nunggak utang!

    Cara yang pertama tentu dengan menerapkan pelayanan yang baik. Pertama kali yang kita lakukan adalah jemput bola untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya. Ceritakan usaha pulsa anda kepada saudara, teman, sahabat, tetangga, bahkan kenalan di jalan ๐Ÿ˜€

    Setelah itu, layani mereka dengan baik. Persilakan teman dekat, saudara dan sahabat untuk beli pulsa kapanpun dia mau dengan cara sms / bbm / WA ke anda. Jadi kalau misal mereka lagi di rumah, di jalan atau di suatu tempat, mereka tak perlu kebingungan akan kehabisan pulsa.

    Untuk bayarnya, bolehlah utang, tapi dengan catatan jangan lama-lama. Peringatkan mereka mengenai hal ini. Saya juga sering beli pulsa dengan minta dulu ke teman yang punya konter hp ๐Ÿ˜€ Jadi pas lagi di rumah, malas keluar, eh pulsa abis, tinggal sms aja.

    Padahal samping rumah juga jual pulsa. Tapi nggak tahu kenapa sering minta teman dulu. Selain karena udah kebiasaan, apa karena boleh ngutang dulu ya, hehe ๐Ÿ˜›

  2. Blogger adsense

    Blogger adalah seorang yang kerjaannya menulis di blog. Platform blog juga banyak, ada blogspot, wordpress, mywapblog, typepad, joomla, dan lain-lain. Dari beberapa platform blog tersebut, ada yang sifatnya gratis, ada pula yang berbayar.

    Sedangkan adsense merupakan program periklanan dari google untuk para blogger. Singkatnya, dengan bekerja sama adsense, blogger bisa mendapatkan uang dari blognya. Untuk bisa bergabung dengan adsense, blogger terlebih dulu harus mendaftarkan blognya.

    usaha modal kecil

    Jeremy Schoemaker mendapatkan $140,000 (Rp.1.4 Milyar) per bulan dari adsense / gambar via Shoemoney.com

    Kalau dulu blog gratisan seperti blogspot masih mudah mendapatkan akun adsense, tapi sekarang agak sulit. Jadi mau nggak mau harus dengan blog berbayar. Kalau anda menggunakan platform blogspot, maka anda cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 150 ribuan untuk membeli domain dan mengintegrasikannya dengan blog anda di blogspot.

    Sebaiknya blog anda di blogspot itu diisi dulu dengan banyak artikel. Agar cepat diterima adsense, tulislah artikel dalam bahasa inggris minimal 20 artikel.

    Setelah diterima (approved) oleh adsense, anda tinggal mengambil kode iklan dari adsense, dan memasangnya di blog anda. Anda akan dibayar google setiap ada iklan adsense yang diklik oleh pengunjung blog anda. Tapi ingat, jangan mengklik sendiri iklan adsense di blog anda. Karena akibatnya bisa sangat fatal!

    Untuk memperbanyak pendapatan adsense, updatelah terus blog anda. Isi dengan artikel-artikel berkualitas. Maka dari itu, topik yang sesuai passion, minat dan hobi anda sangat disarankan untuk ditulis agar blog selalu update.

    Jadi modal anda di sini hanya Rp. 150 ribuan untuk beli domain blog (jika memakai blogspot). Potensi penghasilannya tak terhingga, asalkan anda rajin selalu update blog dengan artikel-artikel berkualitas. Sehari kira-kira tulislah 5 artikel. Rutin, cobalah selama 6 bulan tanpa putus. Rasakan sensasinya ๐Ÿ˜€

  3. Jualan online

    Banyak sekali media yang bisa digunakan untuk jualan online. Bisa lewat media sosial seperti facebook, twitter, instagram. Bisa juga lewat blog. Kalau lewat media sosial jelas gratis. Lewat blog pun bisa gratis. Jadi, apalagi yang kalian tunggu? ๐Ÿ˜€

    Mengenai barang yang dijual, anda bisa mencarinya di marketplace Indonesia seperti Tokopedia dan Bukalapak. Hubungi penjual di sana, dan katakan anda ingin ikut menjualkan barang dagangannya dengan sistem dropship.

    Sistem dropship akan menghemat modal, bahkan bisa dibilang inilah cara berjualan online tanpa modal. Karena dengan dropship, kita tak perlu menyetok barang. Semua barang dagangan berasal dari supplier. Jika kita mendapatkan pembeli, barang akan dikirim langsung dari supplier ke pembeli kita atas nama kita.

    Nah, kalau sudah sukses, bolehlah mulai menyetok barang sendiri. Sehingga pelayanan kita ke pelanggan jadi lebih cepat, tak perlu menunggu info dari supplier. Kalau sudah punya smartphone atau laptop, modalnya hanya tinggal kuota internet ๐Ÿ˜€ Dan potensinya juga besar jika benar-benar digarap serius. Banyak pelaku dropshipper yang berhasil meraup untung jutaan rupiah perhari :)

Demikianlah contoh usaha modal kecil untung besar yang dapat saya tuliskan. Semoga bermanfaat. Mungkin anda ingin menambahkan contoh usaha lain? Silakan berbagi di kotak komentar :)

author
PeluangUsahaTerbaruku.com memberikan beragam artikel bisnis dan kewirausahaan yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membangun dan mengembangkan usaha.

Leave a reply "Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar"